Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Friday, October 09, 2015

KIND WORD


Pada suatu hari Thomas Alva Edison pulang ke rumah & memberikan sepucuk surat kpd mamanya. Ia berkata: "Guru saya memberikan surat ini pada saya & berpesan agar surat ini hanya diberikan pd mama."

Membaca surat itu, dgn airmata berlinang sang ibu membaca surat tsb: "Anak kamu terlalu jenius. Sekolah ini terlalu sederhana & tdk cukup guru yg baik utk melatih dia. Ajarlah dia secara langsung."

Tahun demi tahun berlalu, mama dari Thomas A. Edison pun mendidik anaknya di rumah sampai dia meninggal dan Hasilnya ia skrg menjadi penemu terhebat sepanjang sejarah.

Suatu ketika dia menemukan surat yg dulu dikirim oleh gurunya di laci meja mamanya. Dia membuka dan membacanya: "Anak kamu punya masalah kejiwaan. Kami tdk mengizinkan lagi utk datang ke sekolah ini selamanya."

Edison menangis ber-jam2 & menulis ini di buku hariannya: "Thomas Alva Edison adalah anak gila yg oleh seorang Pahlawan yaitu Mama Saya, Saya diubahnya menjadi orang yg paling jenius sepanjang abad."
Perkataan yg buruk merusak moral & mental seseorang. Perkataan yg baik dpt memotivasi org utk menjadi yg Terbaik.

"Try to make at least one person happy everyday. If you cannot do a kind deed, speak a kind word. If you cannot speak a kind word, think a kind thought. Count up, if you can, the treasure of happiness that you would dispense in a week, in a year, in a lifetime!" Lawrence G. Lovasik
"Impossible is a word to be found only in the dictionary of fools." Napoleon Bonaparte.

No comments: