Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Tuesday, September 07, 2010

The Power of Words


Berapa banyak kita yang menyadari bahwa kata-kata yang kita ucapkan atau yang kita terima pengaruhnya sangat besar dalam kehidupan kita. Beberapa bulan yang lalu saudara saya membuat sebuah percobaan, percobaannya begini:

1. Nasi yang baru dimasak dimasukkan ke botol A lalu ditutup rapat-rapat dan ditempel tulisan Kata-kata Posotif

2. Nasi yang sama dimasukkan ke botol B lalu ditutup rapat-rapat dan ditempel dengan tulisan yang berbeda yaitu kata-kata negatif

Setiap pagi kita bilang sama botol A: " Kamu nasi jelek, nasi busuk, buruk banget etc semua kata-kata yang jelek "

Lalu ke botol B kita bilang kata-kata yang berbeda: " Kamu nasi yang bagus, nasi yang harum, indah dan baik, semua kata-kata yang bagus "

Setelah beberapa hari mulai kelihatan pengaruhnya, botol a mulai berjamur botol b tidak. Setelah satu minggu, satu bulan saudara tau apa yang terjadi ?

Nasi di botol A benar-benar menjadi nasi yang busuk, warnya jelek dan baunya sangat tidak enak. Nasi di botol B tetap putih, bagus dan tidak busuk sama sekali.

Ini benar-benar percobaan yang membuka mata rohani kita terbuka. Saudara pasti tahu artinya bukan. Nasi yang benda mati saja bisa terpengaruh dengan kata-kata kita yang negatif apalagi manusia yang memiliki jiwa dan roh. Memiliki rasa, memiliki perasaan, memiliki indera untuk mendengar, merasakan, menangkap dan menyimpannya.

Oleh karena itu:
1. Biasakanlah untuk mengucapkan kata-kata yang positif, yang membangun untuk orang-orang yang kita cintai, anak-anak kita, saudara kita, orang tua kita
bahkan ke semua orang.
2. Biasakanlah untuk mengatakan kata-kata yang positif, yang membangun untuk diri kita sendiri.

Perkataan kita akan membawa pengaruh untuk diri kita sendiri bahkan untuk orang lain.
Kita menjadi orang yang gagal, orang yang hancur atau sebaliknya menjadi orang yang sukses dan maju kita kita sangat berperan. Demikian juga orang-orang yang kita kasihi menjadi orang-orang yang gagal, hancur atau menjadi orang sukses kita juga terkadang membawa andil.

Oleh karena itu mulai saat ini biasakanlah untuk mengucapkan kata-kata yang positif kepada siapapun

No comments: