Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Thursday, February 24, 2011

Ingat BEBEK


Ada seorang bocah laki-laki sedang berkunjung ke kakek
dan neneknya dipertanian mereka. Dia mendapat sebuah
katapel untuk bermain-main di hutan. Dia berlatih dan
berlatih tetapi tidak pernah berhasil mengenai
sasaran. Dengan kesal dia kembali pulang untuk makan
malam.

Pada waktu pulang, dilihatnya bebek peliharaan
neneknya. Masih dalam keadaan kesal, dibidiknya bebek
itu dikepala, matilah si bebek. Dia terperanjat dan
sedih.
Dengan panik, disembunyikannya bangkai bebek didalam
timbunan kayu, dilihatnya ada kakak perempuannya
mengawasi. Sally melihat semuanya, tetapi tidak
berkata apapun.

Setelah makan, nenek berkata, "Sally, cuci piring."

Tetapi Sally berkata, "Nenek, Johnny berkata bahwa dia
ingin membantu didapur, bukankah demikian Johnny?" Dan
Sally berbisik, "Ingat bebek?"

Jadi Johnny mencuci piring.

Kemudian kakek menawarkan bila anak-anak mau pergi
memancing, dan nenek berkata, "Maafkan, tetapi aku
perlu Sally untuk membantu menyiapkan makanan."

Tetapi Sally tersenyum dan berkata, "Tidak apa-apa,
karena Johnny memberitahu kalau ingin membantu."
Kembali dia berbisik, "Ingat bebek?"

Jadi Sally pergi memancing dan Johnny tinggal dirumah.

Setelah beberapa hari Johnny mengerjakan
tugas-tugasnya dan juga tugas-tugas Sally, akhirnya
dia tidak dapat bertahan lagi.Ditemuinya nenek dan
mengaku telah membunuh bebek neneknya dan meminta
ampun.

Nenek berlutut dan merangkulnya, katanya, "Sayangku,
aku tahu. Tidakkah kau lihat, aku berdiri dijendela
dan melihat semuanya. Karena aku mencintaimu, aku
memaafkan. Hanya aku heran berapa lama engkau akan
membiarkan Sally memanfaatkanmu."

Aku tidak tahu masa lalumu. Aku tidak tahu dosa apakah
yang dilemparkan musuh kemukamu. Tetapi apapun itu,
aku ingin memberitahu sesuatu. Tuhan juga
selalu berdiri di'jendela'. Dan Dia melihat segalanya.

Dan karena Dia mencintaimu, Dia akan mengampunimu bila
engkau memintanya. Hanya Dia heran melihat berapa lama
engkau membiarkan musuh memperbudakmu.

Hal yang luar biasa adalah Dia tidak hanya mengampuni,
tetapi Dia juga tiak mengingat-ingat lagi dosamu."

No comments: