Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Saturday, August 28, 2010

The Winner and the Looser


Seekor kelinci sedang duduk santai ditepi pantai, tiba tiba datanglah seekor rubah jantan besar yg hendak memangsanya, Lalu kelinci itu berkata " Kalau kamu berani, hayo kita berkelahi didalam lubang kelinci yg kalah akan menjadi santapan yg menang, dan saya yakin akan menang".
Sang rubah jantan merasa tertantang, "dimanapun jadi, masa kelinci bisa memang melawan aku ?" Mereka pun masuk kedalam sarang kelinci, sepuluh menit kemudian kelinci keluar sambil menggenggam setangkai paha rubah dan melahapnya dengan nikmat.
Sang kelinci kembali bersantai, sambil memakai kacamata hitam dan topi pantai tiba2 datang seekor serigala besar yg hendak memangsanya, lalu kelinci berkata " Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi didalam lubang kelinci, yang kalah akan jadi santapan yg menang, dan saya yakin saya akan menang. "Serigala merasa tertantang. dimanapun jadi masakan kelinci bisa menang melawan aku ?"
Mereka pun masuk kedalam sarang kelinci, Lima belas menit kemudian sang kelinci keluar sambil menggenggam setangkai paha serigala dan melahapnya
Sang kelinci kembali bersantai, sambil memasang payung pantai, tiba tiba seekor beruang besar datang dan hendak memangsahnya, Lalu kelinci berkata " Kalau memang kamu berani, hayo kita berkelahi di lubang kelinci, yg kalah akan jadi santapan yg menang, dan saya yakin saya akan menang. sang beruang merasa tertantang, "dimanapun jadi, masa kelinci bisa menang melawan aku ?" merekapun masuk kedalam sarang kelinci, tiga puluh menit kemudian kelinci keluar sambil mengenggam setangkai beruang dan melahapnya dengan nikmat.
Pohon kelapa melambai lambai, lembayung senja sudah tiba habis sudah waktu bersantai, Sang kelinci melongok kedalam lubang kelinci, sambil melambai " Hai, keluar, sudah sore, besok kita teruskan !!"
Keluarlah seekor harimau dari lubang itu, sangat besar badannya. Sambil menguap Harimau dari lubang itu, sambil menguap harimau berkata " kerjasama kita sukses hari ini, kita makan kenyang dan saya tidak perlu berlari mengejar kencang

The winner selalu berpikir mengenai kerja sama, sementara The looser selalu berpikir bagaimana menjadi tokoh yang paling berjaya.

No comments: