Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Monday, October 11, 2010

Dibalik Lagu SEMUA BAIK


Dari semula Telah kau tetapkan
Hidupku dalam tanganMu
Dalam rencanaMu Tuhan

Rencana Indah telah kau siapkan
Bagi masa depanku yg penuh harapan

Semua Baik, Semua Baik
Apa yg telah kau perbuat dalam hidupku
Semua baik, sungguh teramat baik
Kau jadikan hidupku berarti

Lagu rohani yg berjudul “SEMUA BAIK” ini diciptain pada Tahun 1991 oleh “BUDI HARYANTO”. Seorang Pelayan Tuhan yg Setia. Namun, Sang Pencipta lagu ini sendiri, Justru ga pernah dengarin Lagu karyanya, sang pencipta lagu ini pun ga pernah tahu kalo lagunya menjadi berkat banyak orang, dan sang pencipta lagu ini pun ga pernah tahu hingga sekarang kalo lagunya pernah BOOMING di Tahun 2006 dan memberkati Indonesia, Jepang, dan Inggris.

Budi Haryanto adalah anak Pertama dari 5 Bersaudara dari keluarga yg sangat sederhana. Budi sangat rindu melayani Tuhan. Terbukti dia selalu aktif pada Komsel, Persekutuan Doa, Sekolah Minggu, Acara Kebaktian, bahkan hingga ke Pelayanan Music lagu rohani.

Terus, yg jadi pertanyaaannya. Gimana sih bisa terciptanya Lagu “Semua Baik” ?

Lagu “SEMUA BAIK” diciptakan pada 18 Tahun yg Lalu. Tepatnya Tahun 1991. Ketika budi masih berteman dgn Tommy. Ketika itu, kata si Tommy. Budi pernah datang ke rumahnya membawakan sebuah Lirik Lagu “Semua Baik”.

Lagu “Semua Baik” ini hanyalah lagu yg Simpel saja. Jadi, singkat cerita. Maka, Tomy-pun memutuskan tuk berpisah dgn budi karena Tommy pengen melanjutkan sekolah di Luar Kota.


Tapi, setelah bertahun-tahun berpisah. Dan Tepat pada Tgl 12 April 2000. Budi Haryanto pun udah dipanggil Tuhan berpulang ke Surga dan meninggalkan Istri-nya yg bernama Yani dan anaknya Michael.


Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya karena penyakit Jantung. Memang, Budi memang kelihatan Kurus, dan cuman kulit yg membalut Tulang aja. Tapi, didetik terakhirnya, Budi sempat berpesan kepada Istrinya.

Kalaupun saya dipanggil Tuhan, Tuhan akan pelihara hidup kamu dan Michael”. “di dalam setiap langkah kehidupan kami, Tuhan Yesus selalu hadir memimpin hari lepas hari. Kami menyadari kebaikan Tuhan Yesus itu tidak bisa dihitung dan dikatakan. Karenanya kami bersyukur atas karya Tuhan Yesus yang membuat segala sesuatunya indah pada waktuNya. Kata Yani di situs Julita Manik.

Menurut Tommy (Teman Budi yg udah bertahun-tahun tak bertemu). Budi Haryanto memang ga meninggalkan Harta Kekayaan pada Istri dan anaknya. Tapi, dia meninggalkan sebuah Lagu Rohani 18 Tahun yg lalu yg pernah ia ciptakan yg ada pada Tommy.

Setelah 6 Tahun Kepergiaannya Budi. Tepatnya Pada Tahun 2006*. Lagu itu Justru BOOMING di Indonesia. Lagu itu disukai byk orang dan memberkati byk orang. Dan, semakin memberkatinya lagu ini. Lagu ini pun di translate ke Bahasa Jepang dan Inggris.

Sehingga, ga pelak aja. Sejak, Kepergiaan Budi Haryanto yg ga meninggalkan harta warisan kekayaan. Justru, Budi Haryanto justru meninggalkan sebuah lagu yg memberkati byk orang, lagu ini pun justru menjadi warisan harta kekayaan Finansial yg sangat SUPER DUPER banyak buat anak dan Istrinya yg tunarungu dalam bentuk Royalti Uang dari negara Indonesia, Jepang, dan Inggris.


No comments: