Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Friday, October 29, 2010

You've Got The Talent(s)


Setelah menikmati acara-acara di televisi Indonesia: Indonesia Mencari Bakat (IMB) di Trans TV, Indonesia’s Got Talent di Indosiar, saya koq jadi suka dengan beberapa di antaranya. Hudson misalnya. Pria yang bisa bernyanyi dan berperan ganda: Hudson dan Jessica. Bolak-balik kiri-kanan, dandanan langsung beda. Wah, keren, dah! Langsung malas menonton lagi, ketika Hudson dieliminasi. Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya pada kontestan lainnya yang juga berbakat seperti Klanthink, Putri Ayu atau Brandon, maaf saya tetap suka Hudson.

Di Indonesia’s Got Talent, saya memang belum menyaksikan semuanya. Karena nontonnya pun sepotong-sepotong. Namun, ada seorang yang menyanyi klasik keren, juga ada Young Boys: memainkan alat musik berbeda, pernah mengerubuti satu piano ber-4 dan menghasilkan nada-nada cemerlang. Keren!

Dan terakhir, saya paling senang melihat semangat dari pemenang China’s Got Talent 2010. Armless pianist – Liu Wei. Sekali dia mengeluarkan suaranya dan bernyanyi sembari main piano, saya langsung speechless! Video ini saya tonton dengan sedikit berkaca-kaca sekitar seminggu yang lalu atas rekomendasi suami saya. Liu Wei sangat-sangat-sangat memberikan saya semangat. Di kala mereka yang patah semangat, kehilangan motivasi dan tengah ‘down’ melihat video ini, pastinya akan mendapatkan kekuatan baru. Bahwa Liu Wei yang tidak sempurna secara fisik itu, mempunyai keindahan luar biasa bahkan melalui jari kakinya!

Tidak ada orang yang tidak punya talenta. Meskipun orang yang tidak sempurna fisiknya sekalipun contohnya Liu Wei, Nick Vujicic, atau ‘Lazy Legs’ salah satu anggota penari yang masuk America’s Got Talent pun memilikinya. Terlalu sering kita berpikir kita ini tidak ada talenta apa-apa. Yang ada hanya hobby tidur, nonton televisi, ataupun menghabiskan waktu dengan makan dan makan. Jadi, talentaku apa ya?

Gali terus di dalam diri. Pasti ada sesuatu hal yang bisa dilakukan dengan baik. Pasti ada satu, dua atau tiga talenta bahkan lebih yang Tuhan titipkan di diri kita. Hanya pertanyaannya: sudahkah kita kembangkan dengan baik demi kemuliaan nama-Nya? Atau talenta itu kita kubur dengan rapi atau kita simpan di dalam laci? Atau…Mungkin kita belum begitu percaya diri untuk meyakini bahwa ada suatu kekuatan yang diberikan-Nya kepada kita lewat talenta-talenta itu?

You’ve got talent. Or could be more: you’ve got talents! Jadi, carilah apa yang menjadi kerinduan terdalam di dirimu. Yang membuat ‘passion’ di hati bergelora setiap kali memikirkan hal itu. Tak pernah berhenti walaupun mata terpejam, kau sungguh ingin mewujudkannya suatu saat nanti. Terlepas dari apa pekerjaanmu saat ini. I’m sure, you’ll find it…

Dan setelah itu, luangkan waktu untuk betul-betul mengembangkannya. Be the best you… Kembangkan talentamu bagi dirimu, sesama, dan yang terpenting bagi kemuliaan-Nya!

No comments: