Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Friday, October 08, 2010

LOVE is Wonderful


Alkisah, terdapat seorang kakek yg sedang membersihkan rumahnya, alangkah terkejutnya kakek ini ketika ia hendak membersihkan rongga antara lemari dengan dinding, perhatiannya tertuju kepada seekor cicak yg masih dalam kondisi hidup dipenuhi debu yg melekat di sekujur tubuhnya dan menempel pada perekat sebuah amplop surat di rongga antara lemari dengan dinding tersebut. Kemudian ia memperhatikan dengan teliti akan amplop surat tersebut, ternyata amplop surat tersebut merupakan surat yg pernah di terima kakek tersebut satu tahun yg lalu.

Perhatian kakek ini kemudian beralih kepada bagaimana mungkin bisa seekor cicak yg menepel pada perekat sebuah amplop dalam kurun waktu yg cukup lama dapat tetap bertahan hidup, kemudian kakek ini diam-diam mengamati cicak yang tetap dibiarkannya menempel pada amplop sebuah surat tersebut. Setelah beberapa saat kakek ini menunggu dan mengamati cicak tersebut, sampai suatu saat muncullah seekor cicak yg lain dengan membawa makanan di mulutnya dan berjalan menghapiri cicak yg malang tersebut, apa yang terjadi? Gumam kakek ini dalam hatinya “mungkin cicak ini hanya numpang lewat atau just to see akan apa yg terjadi dengan cicak yg malang tersebut”, tetapi yang terjadi justru diluar dugaan kakek tersebut si cicak tersebut menyerahkan makanan yg dibawanya tersebut kepada cicak yg malang dan menunggunya sampai si malang memakannya.
Setelah kakek ini melihat dan mengamati kejadian tersebut, ia pun menjadi kagum kepada apa yg mendorong si cicak untuk menolong cicak yg malang tersebut dengan cara mensuplai makanan untuk sekian waktu lamanya. Apa yg menjadi pendorong tersebut, lama kakek ini memikirkan sampai pada akhirnya kepada satu kata yg tepat “CINTA” or “LOVE”.

Dari ilustrasi di atas maka kita dapat melihat betapa besar karunia Tuhan yg diberikanNya kepada ciptaanNya…Bahkan seekor cicak pun dapat memberikan dan menunjukkan “CINTA” kepada cicak yg malang, bagaimana dengan kita ya? kita adalah manusia ciptaanNya yang paling sempurna tetapi apakah kita sudah memberikan dan menunjukkan “CINTA” kepada sesama?

No comments: