Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Friday, March 04, 2011

Kekuatan Sebuah Kesaksian


Anda tentunya mengingat seorang aktor yg bernama John Wayne. Namun Anda mungkin tidak tahu apa yg terjadi padanya sebelum ia meninggal.

Inilah kisahnya !

Anak perempuan Robert Schuller's yg masih remaja, Cindy, mengalami kecelakaan motor dan hrs mengamputasi kakinya. John Wayne adalah seorang penggemar Robert Schuller. Ia mendengar Dr. Schuller berkata dalam salah satu siarannya bahwa anak perempuannya mengalami kecelakaan dan harus mengalami amputasi kaki.

John Wayne menulis sebuah pesan kepadanya sbb :

Dear Cindy,

Turut bersimpati mendengar kecelakaanmu. Semoga engkau baik-baik saja.

Tertanda,
John Wayne

Pesan itu diantarkan kpd Cindy dan ia memutuskan utk menjawab pesan John Wayne. Cindy menulis :

Dear Mr. Wayne, saya menerima pesanmu. Terima kasih telah menulis kpd saya. Saya sangat menyukaimu. Saya akan menjadi baik karena Yesus sedang menolong saya. Mr. Wayne, apakah anda mengenal Yesus ? Saya sungguh berharap engkau mengenal Yesus, Mr. Wayne, karena saya tidak dapat membayangkan surga lengkap tanpa John Wayne ada di sana. Saya berharap, jika engkau belum mengenal Yesus, engkau akan memberikan hatimu kpd Yesus sekarang juga. Sampai jumpa di surga.

Cindy menandatangani pesan tersebut.

Ia menaruh surat itu dalam amplop, menutupnya dan menulis di muka amplop "John Wayne" ketika seorang pengunjung datang menjenguknya. Orang itu bertanya,"Apa yg engkau lakukan?"

Cindy menjawab,"Saya baru saja menulis sebuah surat utk John Wayne, tetapi saya tidak tahu bagaimana harus mengirimkannya."

Orang itu menjawab,"Lucu sekali, saya akan pergi makan bersama John Wayne malam ini di Newport Club dekat Newport Beach. Berikan itu pada saya dan saya akan memberikan surat itu kepadanya."

Cindy memberikan surat itu.

Malam itu ada 12 orang duduk mengelilingi meja utk makan malam. Mereka tertawa dan bersenda gurau dan ketika orang itu memegang kantong baju dan merasakan surat itu dan ingat.

John Wayne duduk di ujung meja dan orang itu mengeluarkan surat itu dan berkata :"Hey Duke, saya mengunjungi anak perempuan Schuller hari ini dan dia menulis surat kepadamu dan ingin aku memberikannya kepadamu. Ini dia.

Mereka menyampaikannya kpd John Wayne dan dia membukanya.
Mereka terus tertawa dan bersenda gurau dan seseorang kebetulan melihat ke arah John Wayne, dia sedang menangis.

Seseorang berkata,"Hey, Duke, ada apa?"

Ia menjawab,"Saya ingin engkau membaca surat ini."

John Wayne membaca surat itu, kemudian mulai menangis. Ia melipatnya, dan menaruhnya dalam kantong, dan menunjuk pada orang yang mengantarkan surat itu dan berkata,"Engkau beritahu gadis kecil itu bahwa sekarang juga, di restoran ini, disini, John Wayne memberikan hatinya pada Yesus Kristus dan aku akan menjumpainya di surga."

Tiga minggu kemudian, John Wayne meninggal.

Engkau tidak pernah tahu bagaimana kesaksianmu pada seseorang mempengaruhi kekekalan.


"Beritakanlah FIRMAN, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya." 2 Timotius 4:2 

No comments: