Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Thursday, July 15, 2010

Amazing story dari seekor anjing


Faith namanya. Jangan terkejut nama yang berarti iman itu ternyata adalah identitas yang diberikan pada seekor anjing oleh pemiliknya. Dan tiba-tiba namanya mendunia dan memberikan sebuah “pelajaran” berharga kepada kita sebagai manusia. Catatlah, Faith adalah anjing yang luar biasa dan tengah “bercerita” tentang hidup.

Faith lahir sebelum Natal pada tahun 2002 dari induk seekor anjing Chow Chow Cina, bersama dengan beberapa saudara sesusuan lainnya. Faith ketika lahir awalnya memiliki 3 kaki, tapi kaki kiri depannya pada akhirnya harus diamputasi ketika dia berumur 7 bulan karena bentuknya yang kecil dan tidak tumbuh dengan semestinya.

Orang-orang pun menganjurkan kepada pemiliknya untuk melatih Faith agar berjalan tegak. Itu tidak mudah, dan tidak alami. Faith terlahir dengan super alami, dan karena itu, pemiliknya membiarkannya belajar untuk berjalan secara mandiri. Faith pun belajar untuk bertahan hidup meski awalnya hanya mampu berbaring dan menggerak-gerakan tubuhnya saja. Kini Faith telah mampu berjalan dengan kedua kakinya layaknya seorang manusia.

Dan lewat sebuah gambar faith bercerita tentang hikmah : ” cacat fisik boleh, namun jangan sampai tidak memiliki jiwa yang sempurna”.

No comments: