Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Tuesday, November 02, 2010

HEBAT ! Luar Biasa !!


Seorang anggota jemaat yang sangat kaya datang ke pendetanya, “Saya ingin Pak Pendeta bersama Ibu melakukan perjalanan ke Tanah Suci dan seluruh ongkos akan saya tanggung. Bila Anda kembali saya akan memberi kejutan buat Anda. Pendeta itu menerima tawaran tersebut, dan ia bersama isterinya melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

Tiga bulan kemudian mereka kembali dan ditemui oleh jemaat yang kaya itu. Ia mengatakan bahwa selama mereka bepergian ia telah membangun sebuah gereja baru. “Itu adalah gereja terhebat yang pernah ada, Pak Pendeta,” kata orang itu. Dan ia benar, Gereja itu sangat megah baik di luar maupun di dalam.

Tetapi ada sesuatu yang aneh. Di situ hanya ada sederetan bangku yang letaknya paling belakang. Sebuah gereja hanya dengan sederet bangku?” tanya pendeta itu.

“Lihat saja hari Minggu nanti,” kata orang kaya itu.

Ketika tiba waktunya untuk kebaktian Minggu, mereka yang datang pertama menduduki sederet bangku itu. Setelah deretan itu penuh, orang kaya itu memencet tombol dan deretan yang sudah penuh itu bergeser maju ke depan dan sederetan bangku yang kosong muncul dari bawah secara otomatis di belakang bangku yang sudah penuh itu. Begitu seterusnya hingga gereja itu penuh dari depan hingga belakang..

“Hebat!” kata pendeta, “Luar biasa! Jadi tidak ada bangku depan yang

kosong.”

Kebaktian pun mulai, tiba saatnya pendeta berkhotbah. Tetapi sampai jam

12:00 tampaknya ia masih bersemangat, tidak ada tanda-tanda bahwa

khotbahnya akan berakhir. Tiba-tiba terdengar suara bel, dan sebuah pintu jebakan di belakang mimbar terbuka dan pendeta itu lenyap.

“Hebat!” kata jemaat, “Luar biasa!”

No comments: