Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Friday, November 05, 2010

Yesusku Luar Biasa


Tadi pagi dalam perjalanan ke kantor aku dengerin radio Sangkakala di mobil.

Ada kesaksian Pdt Hendra mengenai seorang temannya kesaksiannya cukup unik.

Pdt Hendra crita soal temanya yg pengangguran, jebolan sales di pabrik kompor.

Dulu selama 18 tahun kerjanya keliling nawar2in kompor Sudah sebulan dia menganggur, & sudah banyak surat lamaran kerja yg dia buat, tapi belum pernah ada panggilan.

Sampai akhirnya dia nyaris frustasi, dia bikin satu surat lamaran terakhir, tidak tanggung2, ada lowongan sebagai Marketing Mgr, Personalia Mgr, & Branch Manager u. suatu cabang perusahaan asing(Jepang) yg akan dibuka di Bali dia melamar sebagai Branch manager !!! dia pasrah total sama Tuhan. & dia minta bantu Pdt Hendra ikut doakan.

Pdt Hendra sendiri yg mendoakan, sebenarnya merasa gak yakin juga tapi dia tetep ikut doakan

Beberapa hari kemudian, muncul surat undangan test. si salesman kompor ini sudah begitu bahagia bisa dipanggil, dia sudah sujud syukur sama Tuhan. Waktu datang ketempat test, dia baru sadar bahwa yg datang hari itu untuk test tiga lowongan tsb, sebanyak 460 orang!!! (tidak tahu berapa banyak dari 460 peserta ini yg akan ikutan test Branch Manager).

Waktu menunggu, dia mulai tanya2 kanan kiri ternyata banyak sekali yg ikutan test Branch Managerrata2 lulusan sarjana, ada yg pengalaman di nestle, dll.

Trus dia tanya2, pengujinya ternyata orang Jepang & testnya pake bahasa campuran, Bhs Indonesia & Bhs Inggris sementara dia sendiri, dia cuma jebolan sales kompor, & lulusannya cuma SMA!!!

bahasa Inggris juga sangat terbatas!!!

Dia begitu gelisah, dia bilang ke Pdt Hendra (mungkin by phone), dia maupulang saja dia rasa tidak mungkin dia maju test. dia merasa tidak sanggup bersaing. tidak sanggup menanggung malu, competitornya begitu kelihatan hebat2 semua!!!. tapi Pdt Hendra membesarkan hatinya, menyuruhnya tetap ikutan test, dgn tidak lupa terus berserah pada Tuhan (disertai joke u menenangkan : kalau ditanya bahasa Inggris Anda bingung, ya jawab aja pake bahasa roh.) Pas jam 12 siang, seharusnya dia giliran maju, tapi pas jam istirahat. dia diberitahu akan dipanggil nanti jam 1. Di saat peserta2 lain pergi beristirahat, dia putuskan waktu satu jam itu bukan buat pulang, tapi buat doa, nyanyikan puji2an, & doa dgn bahasa roh.

Akhirnya saatnya tiba. dia dipanggil masuk dia masuk dengan hati yg sangat gelisah lalu dia tengking ketakutan & kegelisahannya. Saat itu (pas dia baru pegang handle pintu mau menutup pintu ruangan) tiba2 dia dengar suara Tuhan Tuhan suruh dia beri hormat cara karate!!!! ( salesman kompor ini juga guru karate yg mengajar para marinir, & dia sudah DAN 2)

Dia bingung setengah mati. mau wawancara pekerjaan,kok Tuhan suruh kasih hormat cara karate???. tapi dia nekat ikuti saja pesan Tuhan dia berdiri lurus menghadap si Jepang, trus membungkukkan badan sambil teriak bahasa Jepang yg biasa sbg bahasa penghormatan di karate!!!

Gak taunya ini si Jepang tiba2 ikutan berdiri & membungkuk memberi hormat yg sama (cara karate). dgn teriakan yg sama pula!!!.

Lalu terjadi tanya jawab, si Jepang ini bukannya mewawancarai CV nya, tapi malah tanya2 soal background karate dari si salesman ini. Dan si Jepang ngajak tanding di situ!!!.

Si salesman bisa mengatasi semua serangan si Jepang, akhirnya si Jepang nyerah ternyata si Jepang ini karateka sabuk hitam, tapi belum punya DAN, sementara si salesman sudah DAN 2!!!

Lalu si Jepang tanya : “Anda melamar sebagai apa?” dijawab “Sebagai Branch Manager”

Kemudian tanpa basa basi lagi, si Jepang bilang kepada staffnya di luar “Lowongan untuk Branch Manager sudah ditutup, krn saya sudah dapatkan orangnya yg saya pilih jadi Branch Manager!!!

Pdt Hendra menutup cerita kesaksiannya ini dengan ulasan : Tidak ada sesuatu hal yang mustahil bagi Tuhan, semua masalah yang mustahil bagi manusia, adalah kecil dihadapan Tuhan. Tapi Iblis sangat senang menunjukkan pada manusia, hal2 yg mustahil, yang tidak mungkin akan bisa terjadi. Iblis senang sekali membuat manusia berpikir menurut logika manusia. bahwa hal ini tidak mungkin terjadi supaya manusia mau menyerah!!!

Tapi kalau kita mau mengandalkan Tuhan., mau berjalan dalam bimbingan Roh Kudus maka semua hal BISA terjadi!!!

No comments: