Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Monday, November 01, 2010

Tiket , Tiket !


Di stasiun, tiga orang insinyur yang akan menghadiri sebuah konperensi membeli tiket, masing-masing satu. Mereka melihat ada tiga akuntan yang juga membeli tiket tetapi mereka bertiga hanya membeli satu tiket.

“Bagaimana kamu tiga orang hanya membeli satu tiket?” tanya salah seorang insinyur. “Lihat saja nanti,” jawab salah satu dari akuntan itu. Mereka pun naik ke kereta. Ketiga insinyur itu mengambil tempat duduknya masing-masing tetapi ketiga akuntan itu masuk ke kamar kecil. Mereka berdesakan di situ dan menutup pintu. Tak lama setelah kereta berangkat kondektur datang memeriksa tiket. Ia mengetuk pintu kamar kecil dan berteriak, “Tiket, tiket!” Pintu kamar kecil membuka sedikit dan satu tangan menjulur keluar menyerahkan tiket. Kondektur itu melubangi tiket dan mengembalikannya. Ketiga insinyur itu melihatnya dan berpikir cerdik juga cara akuntan-akuntan itu.

Setelah konperensi selesai ketiga insinyur itu pulang. Mereka bermaksud meniru cara yang cerdik akuntan-akuntan itu. Di stasiun mereka hanya membeli satu tiket untuk menghemat uang. Namun mereka sangat heran karena mereka kembali bertemu dengan ketiga akuntan dan mereka tidak membeli tiket. “Bagaimana Anda naik kereta tanpa tiket?” tanya salah seorang insinyur itu terheran-heran. “Lihat saja nanti,” jawab akuntan itu.

Setelah mereka naik ke kereta ketiga insinyur itu masuk ke salah satu kamar kecil dan menutup pintu. Lalu ketiga akuntan itu juga masuk ke kamar kecil di sebelahnya. Kereta pun berangkat. Sesaat kemudian salah seorang dari akuntan itu keluar dari kamar kecil dan mengetuk kamar kecil tempat ketiga insinyur itu berada. Ia mengetuk pintu dan berteriak, “Tiket, tiket!”

No comments: