Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Monday, February 16, 2009

Lukisan tangan yang berdoa



Tahukah anda kisah tentang lukisan yang sangat banyak dipasang orang terutama orang Kristen, di dinding-dinding rumah mereka? Lukisan sebuah tangan yang sedang berdoa....

Kisahnya, ada 2 orang sahabat miskin yang mempunyai keinginan untuk sekolah tapi kedua orang tersebut adalah orang yang tidak mampu lalu pergilah mereka ke kota. Karena biaya sekolah mahal, berundinglah kedua orang tersebut.

Orang I : biarlah kau yang sekolah, aku yang bekerja...nanti setelah kau lulus baru aku yang sekolah...

Orang II: Tidak, kau saja yang sekolah.. aku yang bekerja...

Begitulah kedua sahabat itu berunding sampai pada akhirnya salah satu dari mereka ada yang sekolah dan yang satu lagi bekerja.

Albert namanya yang sedang sekolah, belajar dengan giatnya... sampai akhirnya dia lulus dengan predikat yang sangat memuaskan. Dan temannya itu bekerja sebagai buruh kasar... apapun dilakukannya agar dia mendapatkan uang dan mengirimkannya untuk Albert sebagai biaya kuliahnya.

Pulanglah Albert dan menemui temannya di rumah sebelum dia ketok pintu, dia mendengar kawannya (sedang sekarat) sedang berdoa seperti ini : " Ya Tuhan, biarlah sahabatku Albert belajar dan lindungi dia serta beri dia kekuatan agar cita-cita kami tercapai. Jari-jariku terasa mati, tulang-tulangku sudah tak mampu digerakkan, aku sudah tidak bisa lagi untuk sekolah... "

Akhirnya..kawannya itu meninggal dunia.

Untuk mengenang sahabatnya itu, maka Albert membuat lukisan "TANGAN YANG SEDANG BERDOA" dan sampai sekarang banyak sekali dipasang orang di rumah.

Demikianlah cerita lukisan itu, semoga kita bisa menyimak arti sebuah persahabatan dan makna lain yang terkandung dalam lukisan itu.

"Aku memberikan perintah baru kepada kamu yaitu supaya kamu saling mengasihi sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi... Dengan demikian semua orang akan tahu bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi." (Yoh 13:34-35)

"Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang sahabat yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya." (Yoh 15:13)

No comments: