Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Thursday, February 12, 2009

Sesuatu terjadi tidak seperti yang terlihat

Pada suatu malam, dua malaikat yang sedang berkelana menginap di rumah suatu keluarga kaya. Keluarga itu tidak ramah. Kedua malaikat itu diberinya tempat tidur di gudang yang dingin. Di situ malaikat yang senior melihat ada lubang di dinding, dan ia memperbaikinya.

Malam berikutnya kedua malaikat itu menginap di suatu keluarga petani yang miskin, tetapi mereka sangat ramah. Kedua malaikat itu dipersilahkan makan malam bersama mereka dan diberikan tempat tidur mereka agar dapat beristirahat dengan nyaman. Namun keesokan harinya kedua malaikat itu mendapatkan petani dan isterinya menangis karena sapinya mati. Padahal sapi itu merupakan satu-satunya sumber penghasilan mereka.

Malaikat yang junior menjadi bingung. Ia protes, lalu bertanya pada yang senior, mengapa keluarga yang kaya namun tak ramah dibantunya. Tetapi pada keluarga yang miskin namun mau membagikan milik mereka, sapinya dibiarkan mati.

Malaikat senior menjawab, “Segala sesuatu sering tidak seperti yang terlihat. Ketika kita tidur di gudang keluarga kaya itu, saya melihat ada harta karun di balik lubang dinding. Saya segera menutupnya agar keluarga itu tidak menemukannya. Dan malam tadi ketika kita tidur di tempat tidur petani miskin, saya melihat malaikat kematian menghampiri isterinya. Dan saya berikan padanya sapinya.”

Kadang-kadang hal seperti itulah yang terjadi dalam kehidupan kita ketika sesuatu terjadi secara tidak kita harapkan. Tetapi berimanlah, bahwa setiap akibat kejadian itu selalu menguntungkan kita. Mungkin Anda tidak menyadarinya, sampai beberapa selang waktu kemudian ….

No comments: