Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Saturday, February 28, 2009

Segala sesuatu indah pada waktunya


ini adalah sebuah kisah nyata

Story From: Frank Slasak

Date : 28 january 1986

semua di mulai dari impianku. Aku ingin menjadi astronout. Aku ingin terbang ke angkasa. Tetapi aku tidak memiliki sesuatu yang tepat, dan aku bukanlah seorang sarjana. Aku juga bukan seorang pilot. Namun sesuatupun terjadilah...gedung putih mengumumkan mencari warga biasa untuk ikut dalam penerbangan 51-L pesawat ulang-alik Challenger. Dan warga itu adalah seorang guru. Guru itu adalah aku. Warga biasa, hanya seorang guru.

Hari itu juga aku mengirimkan surat lamaran ke Washinton DC. Setiap hari aku berlari ke kotak pos, hingga suatu saat akhirnya datanglah amplop resmi berlogo NASA. Oh...! doaku terkabul, pikirku...aku lolos pada penyisihan pertama. Ini benar-benar terjadi padaku. Selama beberapa minggu berikutnya, perwujudan impianku semakin dekat saat NASA mengadakan test fisik dan mental.

Begitu test selesai, aku enunggu dan berdoa lagi. Aku tahu semakin dekat pada impianku.Beberapa waktu kemudian, aku menerima panggilan untuk mengikuti program latihan astronout khusus di Kennedy Space Spencer. Dari 43.000 pelamar, kemudian 10.000, dan kini tinggal 100 0rang termasuk diriku. Ada stimulator, uji klautrofobi latihan ketangkasan, percobaan mabuk udara... dan siapakah yang bisa di antara kami ? Aku berdoa..."Tuhan biarlah aku yang terpilih..." begitulah aku berdoa dan Menunggu.

Tibalah waktu yang menghancurkan itu, karena NASA memilih Christina McAufliffe. Aku kalah. Dan impiankupun hancur seiring dengan itu. Aku marah pada Tuhan, mengapa bukan aku yang terpilih. Rasa percaya dirikupun lenyap, dan amarah menggantikan kebahagiaanku. Apa yang kurang Tuhan ? Aku berpaling pada ayahku dan bertanya...mengapa bukan aku ayah ? dan ayahku menjawab "Semua terjadi karena suatu alasan". Oh Ayah... akupun tinggalkan dia di suatu ruangan.

Selasa 28 Januari 1986, aku berkumpul bersama teman-teman dan keluargaku untuk menyaksikan peluncuran itu. Aku berkhayal kalau aku yang ada di sana. Aku bersedia melakukan apa saja asal aku yang berada di sana. 73 detik kemudian, saat pesawat itu melewati menara landasan pacu.disaksikan oleh jutaan mata. Tuhan menjawab semua pertanyaanku dan menghapus segala keraguanku, saat pesawat kebanggaanku Challenger meledak, dan semua penumpangnya tewas.

Aku ingat kata-kata ayahku "Semua terjadi karena suatu alasan" Aku tidak terpilih pada peluncuran itu, walaupun aku sangat menginginkan.Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memiliki alasan yang lain untuk kehadiranku di bumi ini. Ia memiliki misi yang lain dalam hidupku. Aku tidak kalah, aku seorang pemenang. Aku menang, karena aku telah kalah.... Aku ... Frank Slasak, masih hidup untuk bersyukur pada Tuhan karena tidak semua doaku di jawab.

Pengkhotbah 3:11a:Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya...

Tuhan mengabulkan Doa kita dalam tiga cara:

  1. Apabila Tuhan mengatakan Ya... maka kita akan mendapatkan apa yang kita minta.

  2. Apabila Tuhan mengatakan Tidak, maka kita akan mendapatkan yang lebih baik.

  3. Apabila Tuhan mengatakan Tunggu, maka kita akan mendapatkan Terbaik sesuai dengan rencana-Nya

No comments: