Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Saturday, February 28, 2009

Tembok Yerikho


Suatu hari minggu, seorang pengawas gereja dari pusat datang ke sebuah gereja di suatu daerah...
Ia melihat-lihat perkembangan gereja diantar dengan beberapa orang majelis gereja tersebut.
Pengawas itu kemudian masuk ke ruangan sekolah minggu yang saat itu sedang berlangsung... Oleh guru sekolah Minggu, sang pengawas diberikan kesempatan bicara di depan anak-anak... dan mengajukan beberapa pertanyaan quiz
Pengawas,"Hayo anak-anak, ada yang tau siapa yang merubuhkan Tembok Yeriko?"
Anak2 terlihat tegang dan bingung.... Melihat kondisi ini si pengawas menunjuk satu orang anak.... " Ya coba kamu yang kaos merah"..
Si anak yang ditunjuk segera menjawab dengan panik... "Bukan, pak. Bukan saya...!!"
Si pengawas bingung, trus menunjuk anak lain...: " Coba kamu yang di depan"
Anak yang dimaksud sambil menangis ketakutan berteriak... " Ga tau pak.. Bukan saya.....!!"
Si Pengawas terlihat kesal dengan kondisi ini n bertanya kepada majelis yang mengantarnya.."Gimana ini? Sya harus melaporkan ke pusat kejadian ini..!!!"
Dengan agak panik para majelis itu berkata, "Tenang Pak, sebentar kami rapat dulu dengan Gembala Sidang" Sang Pengawas pun di antar ke ruang tunggu sementara para majelis mengadakan rapat dengan gembala...

Sejam berlalu, Gembala gereja itu pun mendatangi Pengawas yang tampak kesal..
Gembala kemudian berkata," Tenang pak.. saya harap masalah ini jangan dibesar-besarkan...Dan berdasarkan hasil rapat tadi kami bersedia mengganti kerugian dengan membangun Tembok Yeriko yang baru.. sementara pelakunya terus dicari"
Pengawas:"BUSETTTTTT DAHHHH!!!!!!"

No comments: